Mediacenterbogorraya.com-

 

Dalam rangka menindak lanjuti hasil rapat koordinasi untuk pembongkaran jembatan yang tidak berizin dan serta melakukan pengerukan dan pengangkutan sampah di sepanjang simpang Bambu kuning yang berlangsung di ruang rapat Sat -pol -pp rabu 24 -april 2019.

Maka Pada minggu 28 -april -2019 berlokasi di jalan Raya Bojong Pinggir Kali Baru,kegiatan tersebut di mulai pada pukul 8.00 –  16.00 wibb.

Dampak dari banyaknya sampah di kali baru di barengi dengan intensitas curah hujan yang turun pada saat ini yang bertepatan dengan musim hujan.
Apalagi tidak di barengi dengan kesadaran warga masyarakat yang membuang sampah sembarangan .

Pengerukan sampah yang melibatkan dina lingkungan hidup kabupaten Bogor dan upt sampah cibinong untuk pengadaan armada,Danramil ,polsek bojong gede ,dinas tata ruang dan bangunan ,upt jalan dan jembatan ,upt pelayanan infrastuktur irigasi wil.A Parung,PSDA sebagai penyedia alat berat ,kades bojong baru ,kades bojong gede serta sat.pol-pp Babinkamtibmas.

Dengan mengerahkan 1 alat berat untuk melakukan pengerukan dengan 10 unit armada yang di datangkan dari dinas lingkungan hidup kabupaten Bogor dan 40 unit di dataangkan dari Upt sampah wil.cibinong dengan keseluruhan armada pengangkut sampah sebanyak 50 unit ,namun dengan banyaknya tumpukan sampah belum bisa tertangani pengangkutannya ke Tempat Pembuangan Sampah (TPA ) Galuga .

Menyikapi penumpukan sampah tersebut di kali baru yang di keruk dan belum sepenuhnya dapat terangkut camat bojong gede yang turut hadir di lapangan berinisiatif akan menjadikan sampah tersebut sebagai tanggul di bantaran sungai kali baru dengan harapan bisa menahan air agar tidak meluap ke badan jalan,Hal tersebut di sampaikannya pada mediacentrebogorraya.com ketika diminta stagmentnya.

“Ya ini kegiatan atas prakarsa kita bersama dan melibat beberapa pihak,
Dan karena sampah hasil dari pengerukan cukup banyak dan seperti tidak dapat terangkut semua ,nanti akan kita rapikan dan kita jadikan tanggul di sepanjang bantaran kali baru yang kita keruk sampahnya ,paling tidak bisa menahan air ketika terjadi curah hujan yang cukup banyak ,Dan nantinya kita akan buatkan taman sepanjang bantaran kali ,itu kita sudah rencanakan melalui program kotaku ,Dan kita juga berharap agar warga masyarakat di sekitar bantaran kali baru khususnya bisa lebih sadar untuk tidak membuang sampah di sepanjang kali baru ,karena jika tidak ada kesadaran dari diri sendiri setiap warga masyarakat hal seperti ini akan terus terulang,pungkas camat.

 

Reporter

 

4Liv

By admin

2 thoughts on “Pengerukan Sampah Di Kali Baru Bojong Gede..”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *