Bogor Kab – kabaripost.com

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor adakan lomba tingkat Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Bogor.

Lomba tersebut, bagian wilayah diantaranya adalah, 4 Kecamatan, dan 4 Desa di Kabupaten Bogor. Yakni, Kecamatan Cibubulang, Kecamatan Kemang, Kecamatan Sukaraja, dan Kecamatan Gunung Putri. Untuk desa yakni, Desa Sukamaju, Desa Pabuaran, Desa Cijujung, dan Desa Wanaherang.

Renaldi, selaku Kepala DPMD Kabupaten Bogor mengatakan, diadakannya lomba tersebut, dapat meningkatkan dan memberi sebuah inovasi-inovasi yang baru.

“Alhamdulillah disalah satu nominasi yang masuk juara 5 besar tingkat Provinsi Jawa Barat, yang mewakili Kabupaten Bogor adalah Desa Sukamaju. Dengan hasil rapat pleno penetapan lima besar dari masing-masing kategori”, ungkap Renaldi.

Untuk diketahui, Renaldi juga mengungkapkan bahwa, peringkat 1 sampai dengan peringkat 4 tingkat Kabupaten Bogor ialah, peringkat 1 adalah Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang, peringkat 2 Desa Pabuaran Kecamatan Kemang, peringkat 3 Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja, dan peringkat 4 Desa Wanaherang Kecamatan Gunung Putri.

Renaldi juga meminta kepada tim pembina Desa Sukamaju yang terdiri dari unsur BPBD, DPMD, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Diskop UKM, Diskanak, Dinas Sosial, dan TP-PKK Kabupaten Bogor, untuk senantiasa mengawal seluruh proses tahapan perlombaan tersebut hingga tuntas.

“Semoga kedepannya desa-desa yang berada di Kabupaten Bogor dapat meningkatkan sebuah kinerja lebih baik, membangun Kabupaten Bogor lebih maju lagi, menuju Kabupaten Bogor yang berkompoten”, tutupnya.

(Yuli)

By admin