Kab Bogor – kabaripost

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menggelar Rapat Paripurna Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542, pada Senin (03/06/2024).

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, kabupaten Bogor, Jawa Barat, kegiatan ini dihadiri seluruh anggota DPRD.

Dalam Paripurna Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 pada kesempatan hari ini turut hadir pula Pj.Gubernur Jawa Barat (Bey Machmudin), Pj. Bupati Bogor (Asmawa Tosepu), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para anggota DPR dan DPRD Jawa Barat dapil Kabupaten Bogor serta para mantan bupati, mantan wakil bupati dan mantan ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Seusai Rapat Paripurna Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengatakan Hari Jadi Bogor menjadi sebuah momentum untuk merajut kebersamaan dan mengenang sejarah berdirinya Kabupaten Bogor.

Baca juga :¬†Pemkab Bogor Gelar Semarak Hardiknas 2024 “Selaras dengan Merdeka Belajar” di Stadion Pakansari

“Pada momentum HJB ini, kita sama-sama merefleksikan perjalanan pembangunan di Kabupaten Bogor. Kabupaten Bogor ke depan harus bangun, bergerak dan bangkit,” kata Rudy di kantor DPRD Kabupaten Bogor.

Rudy Susmanto menjelaskan para pemimpin Kabupaten Bogor sebelumnya telah meninggalkan warisan atau legacy yang baik bagi Kebupaten Bogor.

Salah satunya pembangunan infrastruktur di tingkat desa melalui program Samisade (Satu Miliar Satu Desa) pada masa kepemimpinan Ade Yasin-Iwan Setiawan.

“Program Samisade ini tentu cukup baik. Kita berharap Bupati Bogor ke depan dapat meneruskan program ini lebih baik lagi,” ujar Rudy.

Selain infrastruktur desa, Rudy juga menilai ada banyak hal yang perlu ditingkatkan dari pembangunan di Kabupaten Bogor, mulai dari masalah pendidikan, kesehatan, kemiskinan, pengangguran hingga pengentasan stunting.

“Kita akan lanjutkan pembangunan di Kabupaten Bogor dengan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada,” Pungkasnya.

(Yuli/Red)

By admin