KabariPost.com-

 

 

Banten-Beberapa organisasi Islam berkumpul dikota tanggerang,yang ramaikan Ribuan santri dan juga masyarakat umum( organ KMA ) ikut Memadati Ruang Aula GOR Pinang Sudimara, Pada Minggu 23 Juni 2019,Jln.Kunciran,Kecamatan Pinang,Kota Tangerang-Banten.

 

Acara dihadiri oleh Tripika Kota tanggerang,Ketua MUI Tangsel ( KH.M. Saidih HZ,S.Ag )dan Juga Para Pimpinan Ponpes Darul Hikmah,Ponpes Al. Muqriyah ( KH.Muslihudin SH.I,MM ),Ponpes Mafidatujannah ( KH.Muh.Agus Ghofur M.Pd),Ponpes Nafidatujannah ( KH. Ahmad Munawir S.Ag ) Serta Ulama lainnya, baik dari bandung, banten, sumut,sumsel,dan Lampung, dari 18 perwakilan organ Relawan Rumah Khyai Ma’ruf Amin seluruh indonesia  ( Rumah KMA )14 hadir sebagai perwakilan.

 

Selain Doa Bersama untuk bangsa,acara diisi dengan Beberapa Tausiyah oleh Ulama,ust Dan Juga Ikrar Kebangsaan Untuk Negeri dibacakan secara bersama,Dalam hal ini ikrar dipandu Oleh H.Haryadi S,Ag yang juga Sebagai Ketua Pelaksana,inilah teksnya ;

*Ikrar Kebangsaan*

Assalammu’alaikum wr.wb.

“Kami para Kyai,ustad,dan santri dari gabungan beberapa pondok pesantren yang diantaranya ;

-Ponpes Darul Hikmah

-Ponpes Al Mugriyah

-Ponpes Mafidatunajah

-Ponpes Nafidatunajah

Pada hari minggu 23 juni 2019,Menyatakan Sikap Sbb ;

1.Menolak segala macam bentuk kerusuhan,yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Negara republik indonesia.

2.Menolak Adanya Intoleransi.

3. Tetap setia kepada NKRI demi indonesia yang maju,berdaulat dan aman.

Salam Indonesiaku,

Islam Agamaku,

Pancasila Ideologiku.

Takbir..!!

Usai acara,sengaja awak jurnalis beritapost.com meminta komentar, Ahmad Firdaus Atau yang Biasa dipanggil Ust.Jaka sembung,Perihal seputar pelaksanaan halal bihalal( Halbil )kali ini.

“Selama ini kami tetap menjaga silaturahmi ya,dalam kesempatan ini Halbil kami gunakan juga dan sekaligus membangun,memperkuat lagi jaringan relawan-relawan KH.Ma’ruf Amin ( Rumah KMA ),katanya.

Selanjutnya,Ust Jaka sembung menjelaskan harapanya untuk para  relawan Rumah KMA.” Yang pertama,’agar gagasan besar KH,Ma’ruf amin semoga bisa juga kita dukung dan kita sosialisasikan kepada masyarakat luas.’Misalnya yang sering kami dengar’ bahwa semangat keagamaan masyarakat di indonesia itu tetap tinggi,namun masih dalam koridor moderasi,jadi agamanya Moderat tetapi selalu bersemangat dalam melaksanakan beragama,sambungnya.

Nah,gagasan seperti itulah yang harus kita dukung,karena hal itu sangat bermanfaat bagi perkembangan indonesia kedepan,dan’tentunya indonesia sebagai masyarakat muslim terbesar di dunia harus bisa memberikan contoh terbaik bagi masyarakat internasional,bahwa kita bisa merawat keagaman kita dengan lebih baik tetapi tetap dalam koridor Moderasi dan tidak radikal,ungkapnya

“Yang kedua persoalan Ekonomi’pak KH.Ma’ruf berkali kali menyampaikan tentang Arus Baru Ekonomi (ABE), menurut kesepahaman kami dari para relawan KMA Mengenai ABE yaitu,’ bagaimana kesejahteraan, hal itu bisa diratakan kepada semua golongan,kalau kemarin itu dan sekarang sudah maju,namun masih banyak ketimpangan,Nah ketimpangan inilah yang kita harapkan bisa dikurangi,Sehingga nanti kesejahteraan itu bisa memberikan semangat kepada masyarakat yang lebih luas dari apa yang sudah dicapai secara ekonomi bisa dinikmati oleh banyak orang,ucapnya.

Sebelum ditutup oleh Ust,Jakasembung, beliau juga memberikan pesan moril kepada ummat dan masyarakat indonesia tetang sebuah pemilu yang berjalan secara Demokratis haruslah kita hormati bersama apapun keputusanya di Mahkamah konstitusi  ( MA )yang akan di putuskan pada tanggal 28 Juni 2019.

“Puas atau tidak puas,Apapun keputusanya nanti,terima dululah,ayo kita waspada,kita dewasa,tetap jaga persatuan dan kesatuan,jangan sampai hal hal yang tidak kita inginkan itu terjadi dinegara kita,dan menjadi pucuk api yang akan memecahkan sesama kita,tandasnya.

 

Reporter

4Liv

By admin

One thought on “Doa Dan Tausiyah,Sekaligus Ikrar Kebangsaan Untuk Negeri”
  1. Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.Seo Paketi Skype: By_uMuT@KRaLBenim.Com -_- live:by_umut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *